STAIKHA Berikan Solusi Nyata: Program Tebus Murah Sembako untuk Masyarakat Sekitar

Serang, staikha.ac.id – Di tengah tantangan ekonomi yang semakin berat, STAIKHA (Sekolah Tinggi Agama Islam KH. Abdul Kabier) tidak tinggal diam. Mereka telah meluncurkan sebuah inisiatif baru yang bertujuan untuk memberikan bantuan nyata kepada masyarakat sekitar dalam menghadapi kesulitan ekonomi, yaitu Program Tebus Murah Sembako, yang diselenggarakan di halaman kampus pada Sabtu (06/04/2024)

Program ini menjadi kolaborasi yang kuat antara STAIKHA dengan masyarakat sekitar, dengan dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk Ketua II STAIKHA, H. Mahmud Syukri, SE., ME, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Puad Kamal, dan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) TB Libdah Al Azizi.

Mereka semua sepakat bahwa program ini adalah langkah yang tepat dalam membantu masyarakat di masa sulit ini.

Paket sembako yang ditawarkan dalam program ini memiliki harga yang sangat terjangkau, jauh di bawah harga pasaran. Hal ini bertujuan untuk memberikan akses kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka tanpa harus merasa terbebani secara finansial. Dengan demikian, STAIKHA berharap dapat meringankan beban ekonomi masyarakat sekitar dan memberikan mereka sedikit kelegaan di tengah kesulitan yang mereka hadapi.

Menurut Ketua II STAIKHA, H. Mahmud Syukri, SE., ME, program ini adalah wujud nyata dari komitmen STAIKHA dalam berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

“Kami percaya bahwa dengan saling membantu dan bekerja sama, kita dapat mengatasi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat, terutama di masa sulit seperti saat ini,” ujarnya dengan penuh semangat.

Tidak hanya itu, Ketua DPM, Puad Kamal, menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam mendukung kegiatan sosial seperti ini.

“Sebagai mahasiswa, kita memiliki tanggung jawab moral untuk membantu sesama. Melalui program tebus murah sembako ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar,” ungkapnya dengan mantap.

Senada dengan itu, Ketua DEMA, TB Libdah Al Azizi, menambahkan bahwa kerjasama antara mahasiswa, civitas akademika, dan masyarakat merupakan kunci kesuksesan dari program ini.

“Dengan bersatu padu, kita dapat menciptakan dampak yang lebih besar dan membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat sekitar,” katanya dengan penuh keyakinan.

Melalui program tebus murah sembako ini, STAIKHA berharap dapat memberikan bantuan yang bermakna bagi masyarakat sekitar, serta memperkuat hubungan yang harmonis antara institusi pendidikan dan masyarakat. Semoga program ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam membangun kesejahteraan bersama di masa depan. Dengan terus berkolaborasi dan berbagi, kita dapat menghadapi setiap tantangan dengan lebih kuat dan lebih optimis.

Red | RF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *