Tebar Ratusan Al-Qur’an, Mahasiswa PKN STAI KH. Abdul Kabier Wujudkan Generasi Qur’ani

SERANG, staikha.ac.id – Dalam rangka mengakselerasi keberkahan dan edukasi keagamaan, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok IV Praktek Kerja Nyata (PKN) dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) KH. Abdul Kabier telah meluncurkan program “Wujudkan Generasi Qur’ani.” dan berhasil menyelesaikan inisiatif menyebar 200 mushaf Al-Qur’an di Desa Pangawinan, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, pada Rabu (28/02/2024).

Kepada Aksrakata.com, Puad Kamal perwakilan kelompok mahahiswa itu menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk mendorong pemahaman dan kecintaan terhadap Al-Qur’an di kalangan masyarakat.

“Kami berharap bahwa dengan menyebarkan mushaf Al-Qur’an, kami dapat menjadi bagian dari upaya membangun generasi yang mengedepankan nilai-nilai Qur’ani,” ujar Puad Kamal.

Kepala Desa Pangawinan, Bapak Mas’ud, menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi terhadap kontribusi positif dari mahasiswa PKN STAI KH. Abdul Kabier tersebut.

“Inisiatif ini sangat bernilai dan akan memberikan manfaat besar bagi penduduk desa kami. Generasi Qur’ani adalah investasi masa depan yang sangat berharga,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya mempermudah dalam membaca dan mengamalkan Al-Qur’an serta langkah konkret dari pengabdian sosial dan spiritual di tingkat lokal.Mereka juga berharap inisiatif semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk turut serta dalam memperkuat ikatan spiritual dan sosial melalui Al-Qur’an.|

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *